Selasa, 21 Agustus 2012

cerita inspirasi : kisah cinta dan kesuksesan pelayan toko

hay sahabat - sahabat cerita inspirasi sukses aku mau berbagi cerita inspirasi sukses ni, kali aja bisa membuat sahabat - sahabat cerita inspirasi sukses bisa menjadikan sebagai kiblat untuk memulai untuk berbisnis ataupun menjadi seperti orang yang ada dalam cerita berikut.
kali ini aku mau menceritakan tentang awal seorang pelayan toko yang akhirnya bisa sukses, awal selesai sekolah menengah atas dia mulai memutar otak biar tidak menjadi pengangguran seperti teman - temannya yang lain, akhirnya pemuda mencoba untuk melamar pekerjaan di salah satu toko milik orang arab yang sangat kaya, pemuda ini berharap permitaannya untuk bekerja di toko itu bisa dikabulkan, kebetulan waktu itu orang arab pemilik toko membutuhkan pelayan toko, akhirnya
pemuda yang melamar itu diterima bekerja disana dan sudah bisa mulai bekerja kesesokan harinya.

setelah pemuda itu diterima bekerja di toko orang arab, pemuda miskin itu sangat bersyukur karena tidak nganggur setelah selesai sekolah, dia tidak mau merepotkan orang tua setelah lulus sekolah, paling tidak dia tidak minta uang jajan lagi ke orang tua. bagi pemuda ini....gaji bukan yang utama, terpenting adalah mendapatkan kepercayaan dari seorang majikan ditempat dia bekerja dan banyak mendapat ilmu disana.
nah...sahabat cerita inspirasi sukses setelah dia bekerja beberapa bulan pemuda ini sudah cukup bisa mengumpulkan hasil dari gaji yang dia dapatkan dari kerjanya sehari - hari, sahabat -  sahabat cerita inspirasi sukses tau dong berapa sih gajinya kalau cuma jadi pelayan toko? tapi dengan kegigihannya, pemuda ini mencoba untuk menabung semua yang didapatkan dari toko itu.
perlu sahabat - sahabat cerita inspirasi sukses ketahui, pemuda ini mencoba menanamkan kepercayaan dan kejujuran kepada majikan tempat dia bekerja, karena menurut pemuda ini modal utama untuk menjadi sukses adalah kejujuran dan mendapatkan kepercayaan dari orang - orang yang mengenal kita ataupun yang belum mengenal kita lebih jauh, nah....hal itu yang mau diterapkan dalam dirinya. karena pemuda ini jujur dan bisa dipercaya, akhirnya majikan tempat dia bekerja mempercayakan  pemuda ini menjadi pegawas ditoko, tugasnya hanya mengawasi pelayan - pelayan lain yang bekerja ditoko itu, walaupun dia tergolong baru bekerja ditempat itu, tapi karyawan lain tidak pernah iri terhadapa apa yang dia dapatkan dari majikan mereka, dianggap wajar karena kejujuran dan kerajinannya pemuda ini dikasih kepercayaan lebih dari majikannya, dan pastinya gaji pun akan meningkat pula.
Ada cerita menarik dari pelayan toko ini sahabat - sahabat cerita inspirasi sukses, karena kejujuran pelayan toko ini, si anak majikan toko tertarik melihat sifatnya yang tekun dan kejujurannya untuk mengelola toko milik abinya, hari demi hari si anak peilik toko mencoba untuk berkomunikasi dengan pelayan toko yang jujur dan rendah hati itu, si anak pemilik toko ini berniat untuk mengenal lebih dekat dengan si pelayan toko, dia penasaran dengan sifatnya yang santun dan ramah tamah yang dia miliki, yang ada dipikiran si anak pemilik toko, bagaimana sih cara orang tuanya mendidik dia? "kesederhanaan dan apa adanya" itu yang membuat anak pemilik toko tertarik untuk mendekati pemuda ini. 
sahabat cerita insprasi sukses..setelah mereka kenal beberpa bulan akhirnya mereka bisa dekat satu sama lain, tetapi walaupun mereka sudah dekat tapi pemuda ini tidak pernah lupa tanggung jawabnya sebagai karyawan toko. karena tanggung jawab adalah yang paling utama baginya. dia belajar menjadi orang yang mandiri dan bertanggung jawab. dia sering berkata pada hati kecilnya, "suatu saat aku harus lebih sukses dari tempatku bekerja sekarang, aku pasti bisa lebih dari majikanku, aku akan mencoba ilmu dan pengalaman yang aku dapatkan dari tempatku sekarang".
Dia mencoba belajar dan menggali ilmu dari cara mengelola usaha milik majikannya, karena dia ingin sekali suatu saat bisa berhasil seperti majikannya, walaupun harus melewati banyak proses, tetapi dia yakin, kalau kita mau kita pasti bisa, yang terpenting adalah kemauan, niat, serta tekun. Dia percaya Allah SWT selalu ada disampingnya. menurut pemuda ini bahwa kunci sukses ada 3, yang pertama jujur, yang kedua disiplin, dan yang terakhir adalah kemauan.
setelah dia bekerja beberapa tahun.....akhirnya tabungannya lebih dari cukup, walaupun sudah bekerja lama disana tetapi dia merasa ilmunya masih kurang terutama tentang cara bejualan ataupun berbisnis seperti majikannya, karena dia merasa belum semua ilmu yang dia dapat dari majikannya, karena ilmu itu bukan hanya ada disekolah saja, tetapi disekitar kita cukup banyak ilmu yang bisa kita ambil dan pelajari, terutama dari pengalaman kita sehari - hari, baginya ilmu  dan pengalaman nomor satu, kalau masalah gaji itu yang paling belakang, yang penting modal ilmu untuk kedepannya.
perlu sahabat cerita inspirasi sukses tau... akhirnya hubungan pelayan toko dengan anak majikannya berubah menjadi status pacaran, awalnya majikannya tidak pernah tau tentang kedekatannya dengan anak majikannya sendiri tetapi ketika dia tau dia tidak melarang anaknya untuk berteman atapun pacaran dengan pelayan tokonya sendiri, karena dia percaya kalau pemuda ini adalah anak yang bertanggung jawab dan jujur, walupun pemuda ini adalah orang miskin dan tidak sekaya majikan tepat dia bekerja, dari pertama mereka kenal pun pemuda ini sudah menjelaskan dia itu siapa dan bagaimana dia, tetapi anak majikannya tidak pernah memandang soal itu.
hubungan mereka pun dari bulan ke bulan semakin tambah erat, padahal awalnya anak majikannya tidak pernah namanya membantu abinya untuk berjualan di toko, tapi sekarang karena dia merasa ada yang sepesial ditoko itu makanya dia tiap hari jadi sering bantu - bantu abinya berjualan ditoko, itu yang membuat majikannya semakin tertarik oleh pelayan tokonya yang jujur ini, dan pemuda ini sudah dianggup seperti anak sendiri. 
setelah pemuda ini bekerja bertahun - tahun disana dan hubangannya semakin dekat dengan keluarga majikannya, akhirnya dia memberanikan diri untuk melamar anak majikannya, tentunya dengan keyakinan yang kuat. 
Akhir cerita.....mereka pun meikah dan dia sudah tidak bekerja ditoko majikannya lagi, tetapi dia berencana memulai usaha dari awal, tentunya dengan modal pengalaman yang dia dapat dari mertua sekaligus majikannya dulu, dengan  tekat yang kuat dan semangat, akhirnya dia mulai membuka usaha kecil - kecilan, tentunya dengan tabunganyang dikumpulin bertahun - tahun dari hasil dia bekerja ditempat mertuanya dulu.
perlu sahabat - sahabat cerita inspirasi sukses ketahui, kenapa pemuda itu tidak mau lagi bekerja ditempat mertuanya setelah dia menikah? alasannya cuma satu, pemuda ini tidak mau dibilang menupang makan ditempat mertua, tetapi dia merasa bisa menafkahi istri dan anaknya denagan kerja keras dan usahanya sendri, dia yakin dia juga bisa membangun usaha seperti mertuanya dengan dasar ilmu dan pengalaman dari tempatnya bekerja dulu.
setelah usahanya berjalan beberapa bulan, ternyata do'anya selama ini terkabul. usaha yang dirintis berjalan dengan lancar dan perputaran modalnya pun berjalan dengan baik, akhirnya dia mengembangkan lagi usahanya dengan memperbesar toko yang dia punya. sifat santun dan ramah - tamah dia tetap terapkan ditoko yang dia punya sekarang, biar orang - orang yang berbelanja ditokonya semakin senang untuk berbelanja. setelah usahanya berjalan bertahun - tahun akhirnya dia membangun toko yang lebih besar lagi. hasil dari toko dia pakai untuk membeli tanah lagi untuk toko yang akan dia bangun lagi, tentunya lebih besar dari yang pertama, tentunya dengan karyawannya yang lebih banyak. 
nahh....sahabat - sahabat cerita insprasi sukses akhirnya pemuda yang dulu miskin sekarang bisa menjadi kaya dan sukses, bahkan sekarang toko yang dimiliki ada tiga, semuanya adalah toko menjual segala kebutuhan. bahkan sekarang tokonya lebih besar dan lebih banyak dari tempatnya bekerja dulu atau ditempat mertuanya dulu, karyawan yang bekerja ditokonya pun sekarang ada dua puluh orang, rumah yang dulunya cuma numpang sama orang tua tapi sekarang sudah bisa membangun rumah sendiri seperti istana bahkan dia sudah bisa membeli mobil mewah.
demikianlah cerita yang bisa aku bagi ke sahabat - sahabat cerita inspirasi sukses, kisah ini adalah kisah nyata dari seorang pengusaha sukses, semoga cerita ini bisa membangun semangat sahabat - sahabat cerita inspirasi sukses. tunggu cerita inspirasi sukses lainnya ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar